Manfaat Folic Acid Untuk Kesehatan

Manfaat Folic Acid Untuk Kesehatan
=======================================





Folic acid atau biasa disebut asam folat adalah salah satu vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Folic acid juga termasuk dalam kelompok vitamin B kompleks tepatnya B9. folic acid merupakan vitamin yang larut dalam air dan merupakan vitamin yang multifungsi. Manfaat paling besar asam folat yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel selain  untuk kesehatan tubuh juga sangat penting bagi ibu hamil serta perkembangan janin yang dikandung.



Manfaat Folic Acid untuk Kesehatan

    untuk menjaga kesehatan jantung

Folic acid atau asam folat mmeiliki peran dalam keadaan jantung. salah satunya yaitu kandungan homsistein yang ada pada jantung akan berbahaya jika meningkat karena bisa menyebabkan masalah pengerasan arteri atau masalah kardiovaskular, sehingga asam folat tersebut bisa mengurangi kadar homosistein pada jantung dan meminimalisir masalah.


    meminimalisir resiko stroke

Masih berhubungan dengan masalah homosistein yang dihasilkansecara berlebihan didalam tubuh bisa memberi resiko terkena penyakit stroke. karena produksi homosistein yang berlebihan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah yang bisa menyumbang resiko penyakit stroke walaupun stroke sendiri bisa diakibatkan oleh banyak faktor. maka dari itu asam folat dapat mengurangi homosistein yang berlebihan.


    baik untuk ibu hamil

Asam folat sangat baik dan dianjurkan untuk selalu menjadi salah satu vitamin yang ada dalam asupan nutrisi ibu hamil. folic acid atau asam folat berguna dalam mengurangi atau meminimalisir cacat bawaan lahir pada janin yang biasa disebabkan karena kekurangan asupan asam folat, sehingga Asam folat (folic acid) merupakan vitamin penting untuk kehamilan.

Komentar